Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Kamis, 11 Desember 2014

MENIKMATI EKSOTISME PANTAI SADRANAN



Pesona alam di Gunungkidul seakan tak pernah ada habisnya untuk dibahas, apalagi pantai-pantai di wilayah Gunung Kidul yang menawarkan keindahan alam pantai. Ternyata pantai-pantai Gunung Kidul tak pernah ada habisnya, dan pasti kita tidak menyaka jikalau setelah pantai Baron, Krakal dan Kukup masih ada pantai pantai yang indah, masih bersih dan tidak seramai pantai yang lain.

Nah, kali ini akan membahas pantai Sadranan. Pantai Sadranan terletak di Padukuhan (Dusun) Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya di sebelah Timur Pantai Krakal atau sebelah Barat Pantai Ngandong dan Pantai Sundak atau sebelah timur pantai Krakal. Pantai Sadranan merupakan salah satu obyek wisata pantai Gunungkidul yang menjadi favorit kaum muda. Keindahan panorama perpaduan antara langit biru, awan, dan hamparan pantai pasir putih, menjadikan pantai ini terlihat sangat indah dan mempesona. 


Lokasi Pantai Sadranan biasa digunakan sebagai tempat pemotretan, khususnya Pre Wedding. Mungkin karena keindahan inilah hingga pantai Sadranan bisa disebut sebagai “Pantai Cinta“. Dari pantai-pantai yang ada di Gunungkidul, Pantai Sadranan adalah pantai yang cocok untuk menjadi arena kemping. Pantainya masih bersih dan pasir pantainya sangat lembut. Sambil bersantai di dalam tenda, Anda bisa mendengar deburan ombak. Di sisi selatan terbentang lautan yang luas. Langit juga cerah berwarna biru-putih-kehijauan. Saat kaki menginjak ke pasir putih terasa ada kehangatan yang menerpa pori-pori kulit. Bisa jadi jutaan butir pasir pantai menyimpan panas dari sinar matahari. 



Untuk mendapatkan pengalaman yang sungguh luar biasa, kita dapat melakukan "snorkeling" di pantai Sadranan (pantai selatan). Siapa sangka jika pantai selatan bisa digunakan untuk wisata snorkeling. Ya tentunya hanya pantai Sadranan!! Biaya yang dikeluarkan untuk snorkeling sangat murah sekali, yaitu Rp 50.000 (biaya full perlengkapan). Perlu Anda coba untuk pengalaman snorkeling ini, karena betapa indahnya dunia bawah laut sana.

Kala Senja, kita juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam di pantai Sadranan Yang tentu saja memanjakan mata kita hingga membuat kita selalu kangen untuk datang lagi ke pantai yang indah ini. Pantai Sadranan merupakan referensi tempat weekend yang pas, menjernihkan pikiran dan menentramkan otak. So, tunggu apalagi ajak sahabat-sahabat atau keluarga terdekat untuk menikmati deburan ombak alam yang mengagumkan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -