Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Selasa, 28 April 2015

HUNTING FOTO DI JEMBATAN KUNING IMOGIRI


Jalan-jalan, menulis dan difoto merupakan beberapa hobby saya. Hunting spot alam di Jogja sangat banyak sekali, namun terdapat spot di Jogja yang berbeda dengan tempat-tempat lain. Bukan pantai, bukan gunung, maupun museum budaya, tetapi jembatan. Hunting foto di jembatan, hanya ingin melakukan diferensiasi saja. Kebetulan jembatan ini cukup terkenal di Jogja, bahkan FTV pun sering beberapa kali syuting disitu, yaitu Jembatan Kuning. Jembatan Kuning atau Jembatan Gantung Imogiri ada yang menyebutnya dengan Jembatan Gantung Selopamioro atau Jembatan Siluk. Saya sendiri menyebutnya dengan Jembatan Kuning  agar lebih familiar. Jembatan ini menghubungkan antara Desa Selopamioro dengan Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul. Letak jembatan ini kurang lebih 20 km dari kota Yogyakarta.

Sejarah jembatan ini merupakan jembatan buatan militer yang berada di atas aliran sungai Oya. Jembatan Gantung ini sangat bermanfaat bagi warga sehingga akses menuju desa seberang menjadi lebih mudah. Dengan panjang 70 meter dan lebar yang tidak lebih dari 2 meter, jembatan gantung ini hanya bisa dilewati oleh sepeda motor saja. 

Untuk datang ke Jembatan Kuning tidak dikenakan biaya, namun apabila Anda ingin menitipkan motor Anda, maka akan dikenakan biaya parkir saja. Ketika saya datang ke sana para penduduk sekitar sangat ramah sekali, dan sesekali mereka menawarkan untuk mampir di warung-warung kecil di dekat Jembatan Kuning. 

Waktu itu saya berangkat pagi hari pukul 06.00 dari rumah hingga sampai sana kurang dari pukul 07.00, sehingga tidak terlalu panas untuk melakukan hunting foto. Sesampai disana mulailah saya berfoto-foto “berlagak model amatiran”. Yeay.. .itu untuk kesenangan belaka. Kira-kira satu jam saya menghabiskan waktu untuk hunting foto. Karena perut saya lapar, maka saya putuskan untuk pulang, perjalanan menuju pulang saya mampir dulu ke rumah makan sate klathak pak Pong. Sate Klathak merupakan salah satu icon makanan khas daerah Imogiri, yang tusuk satenya dari jeruji sepeda (hmmm…ekstrim juga). Tapi setelah sate klathak disajikan dan baru sekali gigit hmmm… .maknyuss!! Boleh dicoba lho!!


Jogja kaya tempat wisata dan kuliner, jadi ketika weekend atau liburan panjang janganlah berdiam diri di rumah saja. Refreshing itu penting lho!!

Beberapa hasil hunting foto di Jembatan Kuning Imogiri :








{ 2 comments... read them below or Comment }

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -