Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Kamis, 23 April 2015

SI KLASIK CANDI RATU BOKO JOGJA



Di Jogja, tidak hanya menemukan tempat wisata pantai maupun gunung, masih banyak tempat-tempat yang dapat kita eksplore. Menilik tempat bersejerah dan melegendakan, pasti Anda tahu tentang tempat yang saya deskripsikan ini. Yeay, Candi Ratu Boko  yang merupakan situs purbakala dimana terletak di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia. Situs Ratu Baka terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Luas keseluruhan kompleks adalah sekitar 25 ha.

Berbicara Candi Ratu Boko tidak terlepas dari cerita Roro Jonggrang yang sangat melegenda itu. Namun kedatangan saya dan teman-teman ke Candi Ratu Boko untuk menambah rasa cinta kami terhadap alam dan situs-situs yang bersejarah, sehingga kami bangga dengan tanah air dan tentunya untuk sekaligus refreshing.


Lama saya tidak datang ke Candi Ratu Boko, terakhir saya datang sebelum datang bersama teman-teman, waktu itu ketika saya masih SD. Dulu ketika saya datang ke sini, untuk sampai ke candinya masih susah, karena anak tangganya masih belum beraturan dan belum seindah sekarang. Sebelum menginjakan masuk di kawasan Candi kita dikenakan tiket masuk sebesar Rp 25.000,-/orang (sudah termasuk 1 botol air mineral dan dipinjami selendang untuk disampirkan di pinggul). 


Untuk menuju Candi, kita dihadapkan beberapa anak tangga untuk menuju kesana. Lumayan anak tangga ini untuk dinaikki, sekalian untuk berolahraga membakar lemak dibadan. Tak sadar, sambil ngobrol dan bersenda gurau akhirnya kami sampai juga di Candi Ratu Boko. Segeralah kamera handphone kami keluarkan dan mulailah berlenggak lenggok bagaikan sang model amatiran yang tidak jelas.

Udara panas berselimut awan yang cerah tidak menghentikan langkah kami untuk terus melangkah ke komplek-komplek Candi yang letaknya saling berdekatan. Rasa haus kemudian terasa di tenggorokan kami, kemudian kami memutuskan untuk duduk di rerumputan yang hijau sembari mengeluarkan snack yang kami beli dari mini market. Masih saja bersenda gurau dan ngemil yang kami lakukan. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 14.00, kemudian kami putuskan untuk pulang dan beristirahat, dikarenakan hari Senin besoknya harus fit untuk bekerja.


Datang ke Jogja, jangan lupa untuk rekreasi ke candi-candi ya…


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -