Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Kamis, 09 April 2015

MANAJEMEN WAKTU, YOUR TIME IS LIMITED !!

Waktu adalah penyeimbang yang luar biasa, tidak peduli siapa ANDA,  berapa UANG, atau dimana ANDA hidup di muka bumi ini.  Manusia memiliki 24 jam yang sama dalam 1 hari.    So,  DON’T   WASTE  YOUR  TIME !!



Dari pernyataan diatas dapat saya deskripsikan dimana waktu yang ada atau kesempatan yang ada tidak dapat dibandingkan dengan uang atau apapun dan kita hanya mempunyai kesempatan 24 jam dalam 1 hari  tidak bisa ditambah atupun dikurangi, dengan deskripsi atau contoh berikut, mungkin dapat memberikan pemahaman yang lebih jelas.

Semisal kita contohkan :
Hidup manusia paling lama sampai umur 60 tahun. Namun sebenarnya manusia tersebut aktif hidup hanya 40 tahun saja.

Keseimbangan Waktu Dalam Beraktivitas


8 jam untuk bekerja         : Jika orang tersebut memanfaatkan waktu bekerja dengan efektif dan baik maka hasilnya pun akan memuaskan, namun apabila orang tersebut tidak menggunakan jam kerja tersebut dengan efektif, maka tidak akan mendapatkan goals yang akan dicapai.

8 jam untuk tidur             : Tidur untuk manusia dewasa maksimal 8 jam per hari, apabila melebihi 8 jam dapat dikatakan pemalas. Otak hanya perlu istirahat beberapa jam saja, paling tidak minimal 5 jam (5 jam tidur kebiasaan orang Jepang). Oleh karena itu, gunakan waktu tidur yang sesuai, agar badan kita fresh dan siap untuk beraktivitas.

8 jam untuk free aktivitas  : Free aktivitas dikatakan untuk kehidupan sosial manusia seperti kumpul bersama keluarga/teman, hang out, shopping, ibadah dan lain sebagainya. Namun kebanyakan orang merasa kurang bila hanya menggunakan 8 jam untuk kegiatan tersebut, mereka kadang mencuri waktu kerja dan waktu tidur, hidupnya pun menjadi tak beraturan sehingga orang tersebut tidak mempunyai tujuan hidup.

Dari hal tersebut, dapat disimpulkan bahwa rata-rata manusia normal hidup aktif  2/3 dari umurnya. Jika kita menggunakan waktu tersebut dengan baik dan seimbang, maka pekerjaan kita akan sukses dengan menggunakan jam kerja sebaik-baiknya, badan kita sehatkarena istirahat dengan cukup, kehidupan sosial dan ibadah kita baik karena seimbang.

"Your Time is Limited", jadi gunakan waktu dan kesempatan hidupmu untuk berbuat baik juga. "Menjalankan perintah-Nya serta Menjauhi Larangannya". Hidup menggunakan waktu dengan seimbang dan berbuat baik terhadap sesama akan membuat hidupmu jauh lebih baik penuh dengan syukur dan kedamaian.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -