Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Senin, 21 September 2015

HUNTING FOTO DI JOGJA TEBING BREKSI


Liburan kemana?? Nah, lho .. Bagi Anda penyuka tempat-tempat wisata tetapi sedang bingung mau kemana, dikarenakan wisata pantai dan gunung yang sangat penuh dikunjungi pengunjung, sehingga bikin Anda malas untuk pergi. So, tak perlu sedih ..karena masih banyak tempat-tempat wisata yang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa dan belum banyak diketahui orang. Tempat yang saya ulas berikut ini adalah bukan pantai dan bukan gunung, melainkan sebuah tebing besar yang tekstur batunya berseni yang jarang kita temukan di pulau Jawa. Kata orang sekitar tebing tersebut hanya ada di daerah tersebut dan di Bali. Nah, selain itu tempat ini sangat keren banget untuk hunting foto di Jogja. Bagi pecinta hunting foto di Jogja bisa datang ke Tebing Bresksi untuk mendapatkan view spectacular yang sangat memukau. 


Sekilas tentang Tebing Breksi meruoakan sebuah tebing tinggi, dimana bekas penambangan batu breksi. Ketika dilakukan sebuah penelitian, ternyata Tebing Breksi tersebut merupakan endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran Gunung Kidul  dan tebing tersebut masuk sebagai situs Geoheritage Candi Ijo yang harus dilestarikan dan dilindungi. Oleh sebab itu, pemerintah mulai mengelola tempat tambang batu breksi tersebut menjadi sebuah tempat wisata Tebing Breksi yang nantinya akan di sulap menjadi sebuah Taman Tebing Breksi.


Seperti diketahui, taman tebing breksi merupakan sebuah tebing tinggi bekas penambangan batu. Namun ternyata, tebing-tebing ini masuk sebagai situs geologi dan sudah ditetapkan sebagai situs Geoheritage Candi Ijo yang harus dilestarikan dan dilindungi.


Bagi Anda yang suka hunting foto tempat-tempat yang berbeda dengan lainnya, Anda patut wajib datang kesini. Perjalanan untuk menuju Tebing Breksi tidaklah sulit, motor ataupun mobil pun akses jalannya mudah. Hanya saja jalan menuju Tebing Breksi menjulang naik, oleh karena itu diharuskan transportasi Anda harus mendukung untuk sampai sana.


Tebing Breksi terletak di dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan. Arah untuk menunju ke sana, ambil dari Jalan Wonosari lurus ke barat, kemudian mengambil kea rah Piyungan jalan menuju Candi Boko, setelah sampai di menuju Candi Boko akan terdapat plang Candi Ijo, maka ikuti plang arah tersebut.
Kira-kira dari kota Jogja kita hanya menempuh jarak 15 km untuk sampai Tebing Breksi, tidaklah jauh. Untuk ke Tebing Breksi Anda hanya diwajibkan membayar biaya parkir saja Rp 5.000,-/ mobil dan biaya seikhlasnya. Biaya wisata yang sangat murah, dikarenakan sekarang baru tahap pengembangan wisata dan belum dikenakan biaya retribusi.

Lihatlah keindahan yang telah disuguhkan bumi dari hasil ciptaan Tuhan sang Maha Kuasa. Syukuri dan rasakan keberadaan alam yang telah menyuguhkan keindahan yang sempurna. Ungkapkan rasa bahagia Anda dengan berfoto hunting di area Tebing Breksi, kabarkan dengan teman-teman Anda, banyak wisata alam di Indonesia khususnya di Jogja yang menawarkan aneka tempat wisata yang harus didatangi.

Dilokasi tersebut, tak hanya menyuguhkan keindahan Tebing Breksi, tetapi Anda juga akan disuguhkan oleh sebuah Candi yang memiliki nilai artistik yaitu Candi Ijo. Untuk datang ke Candi Ijo, kita hanya menempuh jarak kurang dari 1 km saja dan disana tidak dikenakan biaya tiket (free), namun hanya membayar biaya parkir saja.

Jika sudah puas hunting foto di Tebing Breksi, mampirlah ke Candi Ijo yang mempesona. Candi Ijo merupakan kompleks percandian bercorak Hindhu. Candi ijo diperkirakan dibangun antara abad ke-10 sampai dengan ke-11 masehi pada saat zaman kerajaan Medang periode Mataram.

Alam dan sejarah, itulah perjalanan wisata yang telah kami lakukan. Kebanggaan dan kepuasaan berwisata alam di Tebing Breksi dan Candi Ijo membuat kami merasa bersyukur akan kayanya pesona dan sejarah negeri ini.

Hunting foto di Jogja yang telah kami lakukan di Tebing Breksi dan Candi Ijo, akan kami abadikan dimana kenangan ini merupakan investasi batin yang tak pernah habis.

Berikut beberapa view Tebing Breksi dan Candi Ijo yang telah kami abadikan :














{ 7 comments... read them below or Comment }

  1. wah, kapan - kapan main ke taman tebing breksi lagi ya kak. sekarang sudah lebih bagus loh tamannya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya terima kasih, mas. Benar,, sekarang Tebing Breksi sudah lebih bagus lagi dan berkembang. Ketika saya kesana belum booming banget heheee

      Hapus
    2. iya itu foto2nya kece, walaupun foto lama tapi keren aja bisa lihat versi yang lamanya setelah lihat yang terbaru. hehehe.

      Hapus
    3. hehehee terima kasih kak,, alam Jogja memang mengagumkan luar biasa !!

      Hapus
  2. wah nemu foto tebing breksi sebelum mendapat polesan :D,kereeen....!!! kemarin aku juga sempat kesana kak,tapi berhubung musim penghujan, tebingya berubah jadi sedikit kusam karena lumut....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Tebing Breksi memang keren, saya jadi rindu Jogja dan ingin kesana. Semoga Tebing Breksi lebih dperhatikan lagi dalam perawatan dan kelestariannyaa:)

      Hapus
  3. Satu pemandangan yang Menakjubkan. Rekomend banget buat wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Sebuah Mahakarya ......Manju terus Jogja...

    BalasHapus

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -