Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Senin, 21 September 2015

Candi Borobudur


Sekian lama ku tak pernah mengunjugi Candi Borobudur dan terakhir waktu SD ku mengunjunginya. Sebenarnya ini adalah #latepost wisata di Borobudur, tetapi aku ingin mendiskripsikan Candi Borobudur yang begitu megahnya dan pernah menjadi salah satu keajaiban di dunia. Pergi ke Candi Borobudur sebenarnya bukan tujuan utamaku ketika aku ke Magelang. Saat itu tahun 2013, seusai aku pulang merantau dari Bali-Manado-Jakarta dan karena niatku ingin kuliah kembali maka ku putuskan untuk kembali ke Jogjakarta. Ketika ku kuliah di D3 UGM aku memiliki sahabat akrab walaupun berbeda jurusan, Resha Utami namanya. Dia baik dan tidak mudah juga bersahabat dengannya, ya kami akrab ketika ada lomba di kampus jadi kami menjadi sahabat. Ya, karena lama tak berjumpa maka saya ke Magelang untuk reuni dengannya.

Sesampai di rumahnya, kami reuni dan berbincang-bincang mengenai ujian after wisuda yaitu ujian hidup seusai belajar dibangku kampus. Kemudian kami putuskan untuk berwisata ke Candi Borobudur. Dari rumah sahabatku Candi Borobudur lumayan cukup jauh (Payaman – Candi Borobudur). Candi Borobudur terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Propinsi Jawa Tengah. 


Cukup lumayan panas melelahkan ketika sampai di Kompleks Candi Borobudur. Ternyata ketika waktu kami kesana Candi Borobudur sedang terdapat acara festival, jadi lumayan rame juga. Namun dengan adanya acara festival tersebut, harga tiketnya menjadi Rp 50.000,-/orang.


Panas sekali di area Candi Borobudur, jadi saya sarankan ketika Anda kesana harus menggunakan sunblock karena terik matahari begitu menyengat. Tak menyerah dan tak mau bersembunyi di balik pohon, maka kami lanjutkan hingga menaiki tangga-tangga ke bagian-bagian Candi Borobudur. Terbayarkan sudah rasa capek kami dengan pesona ornamen-ornamen yang tertuang pada arca-arca batu tersebut.


Bagi Anda yang berwisata ke Magelang atau Jogja, jangan lupa untuk singgah berwisata ke Candi Borobudur, karena dengan berwisata kesana Anda akan merasakan kebanggan begitu mendalam. Leluhur kita sudah mampu mendirikan bagunan semegah itu tanpa bantuan teknologi yang canggih. Cintai negeri ini dengan mengenal beberapa tempat bersejarah yang akan memperkaya wawasan kita.




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -