Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Rabu, 02 September 2015

OFFROAD GUNUNG KIDUL


Bagi Anda yang berjiwa petualang dan menantang ingin menaklukkan medan yang ekstrim, pasti Anda akan tertarik dan tertantang untuk melakukan kegiatan offroad. Offroad tidak hanya menyuguhkan wisata alam dengan apa yang dilaluinya, tetapi juga menyuguhkan tantangan bagi yang menaiki jeep clasic sporty tersebut. 


Terdapat beberapa spot di Jogja yang menawan untuk dijadikan wisata Offroad, yaitu Lava Tour Offroad Merapi (sudah pernah saya review sebelumnya), Offroad Gunung Kidul dan ada beberapa spot lainnya. Untuk kali ini saya akan mereview Offroad Gunung Kidul yang sangat memukau medan terjalnya, dan tidak tanggung-tanggung akan membuat badan Anda sedikit memar setelah melakukannya.


Offroad Gunung Kidul saya lakukan bersama Komunitas Jogjaku Trip, inilah komunitas yang sangat menyenangkan, dimana komunitas ini adalah wadah bagi para penyuka piknik bahkan si haus piknik. Sungguh mereka bersahabat dan ngetrip pun rasanya sudah seperti dengan sahabat sendiri (karena kita cepat akrab antara satu sama lainnya).


Offroad Gunung Kidul yang kami lakukan tempatnya berada di sekitar Sungai Oyo dan basecamp reservasi Jeep nya pun diperoleh dari Sekretariat Goa Pindul. Untuk biaya Jeep Offroad Rp 300.000,-/jeep sudah termasuk driver (1 Jeep bisa untuk 3 sampai 4 orang). Rute Offroad dilakukan disekitaran sungai Oyo, jadi jangan kaget kalau medannya terjal tidak seperti Offroad Gunung Merapi karena medan Sungai Oyo banyak bebatuan besar, sehingga membuat si penumpang badannya terkocak-kocak dan jiwanya terguncang (hiperbola hehheee). Untung saja drivernya mengendarainya tidak ngebut jadi tidak terlalu berbahaya, hanya saja hasil jepretan foto tidak terlihat ekstrim seperti halnya Offroad yang pernah saya lakukan di Merapi (karena waktu Offroad di Merapi drivernya ngebut dan jalannya tidak terjal, sehingga ketika hasil jepretan foto terlihat ekstrim).


Secara kesimpulan Offroad di Gunung Kidul Sungai Oyo sangat menyenangkan, dan yang membuat asyik Offroad tersebut adalah sesekali drivernya ngebut mendadak agar badan penumpang terciprat air Sungai Oyo, begitupula Jeep-Jeep lainnya sengaja untuk membuat pakaian penumpangnya menjadi basah kuyub (jadi saran saya harus membawa pakaian ganti).


Kalau bicara soal view alam Gunung Kidul, saya akan pasti bilang exotic mempesona, karena bebatuannya yang clasic itu akan membuat kita terpana. Kira-kira waktu 1 jam cukup untuk menikmati alam Gunung Kidul, walaupun pegal-pegal memar tetapi puasnya luar biasa. Saya sarankan juga untuk selama Offroad jangan melakukan selfie di Jeep tersebut, karena jika Anda tetap melakukan selfie maka dipastikan kamera atau handphone Anda akan jatuh rusak. Oleh karena itu, saya sarankan Anda sewa fotografer atau mengikuti rombongan trip untuk mengikuti dan mefotokan Anda pada setiap moment Anda, karena dipastikan hasil jepretannya akan lebih bagus dibandingkan dengan selfie (ketika perjalanan Offroad Anda tidak sempat selfie, kedua tangan Anda hanya berpegangan kuat terus pada tiang jeep tersebut).


Jadi, apabila Anda sedang melakukan liburan di Gunung Kidul, lakukanlah Offroad agar Anda mengetahui view dan medan Gunung Kidul yang sungguh exotic mempesona!












{ 1 comments... read them below or add one }

  1. wah seru ya. aku juga udah dua kali k sini dan ga kapok. pengen ke sini terus. kemarin yang kedua sempet nginep juga. asik tempatnya.

    BalasHapus

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -