Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Rabu, 29 April 2015

SALING BERBAGI CERITA KOMUNITAS BLOGGER JOGJA DENGAN DIREKSI MANAJEMEN PRINGSEWU


Ada “feel” yang membuat saya untuk menulis ini, ntah kenapa..kebanyakan tulisan  di blog saya ini di “positioning” kan sebagai review tempat-tempat wisata yang saya rekomendasikan tanpa ada unsur komersil, hanya memberikan testimoni. Biasanya kalau menulis ada bau-bau komersil, pasti saya tuliskan di website perusahaan. Tapi karena ini “feel” ya saya masukan ke blog pribadi.

Awalnya, saya mendapatkan undangan sebagai relasi Pringsewu Resto untuk menghadiri acara “Dare To Be Excellent”. Acara tersebut merupakan event yang diselenggarakan oleh Restoran Taman Pringsewu Jogja dalam rangka perlombaan Food & Beverage Service, Skill Competition 2015. Event acara ini begitu banyak dihadiri oleh kolega maupun partnership Restoran Taman Pringsewu Jogja. 

Saya dengan Pringsewu sudah berelasi baik, dan waktu itu dari pihak Pringsewu memberikan saya undangan untuk dibagikan kepada komunitas yang cukup eksis dan sangat tertarik dalam kuliner, karena saya anggota KBJ maka saya rekomendasikan mereka untuk mengikuti undangan tersebut.


Di acara perlombaan Food & Beverage Service, Skill Competition 22/04/2015, saya dan blogger lainnya menjadi peserta table manner untuk menikmati jamuan dari Pringsewu dan sekaligus menilai bagaimana pramusaji melayani para tamu. Apakah sesuai dengan SOP dan rasa sepenuh hati atau tidak. Pada saat itu saya dilayani oleh pramusaji yang berasal dari Simpiuh, Banyumas. Dia begitu baik dan melakukannya sesuai SOP, tak hanya itu dia sangat ramah kepada kami. Satu persatu hidangan dari menu appetizer hingga dessert, dia hidangkan dengan baik. Namun, ada hal yang sedikit kurang, pelayanannya sudah baik tetapi makanan yang disajikan kepada tamu kurang begitu mengena “taste” nya dan makanan seperti soup dan nasi sudah agak dingin. Ya, saya makhlumi karena ini perlombaan table manner dan saya peserta penikmat jamuannya. Jadi yang ditekankan adalah dalam pelayanan primanya dalam melayani tamu.


Setelah, acara sesi table manner selesai kami diberikan kesempatan untuk mereview acara, baik kualitas pelayanan maupun masakan. Kami pun diberikan spot khusus untuk untuk melakukan review. Namun karena waktu saya yang terbatas, dan harus bekerja maka saya tidak mengikuti review dan saya bilang review akan saya lakukan di kantor lewat website perusahaan.


Beberapa hari kemudian saya, saya di bbm oleh Marcom Pringsewu mbak Fia untuk datang menghadiri Dinner bersama Direktur F&B Service di Pringsewu Resto 29/04/2015. Kemudian undangan tersebut saya share ke group KBJ. Respon mereka ketika mendapat undangan tersebut ada yang senang dan ada yang bertanya-tanya. Ada yang bilang, “Kita diundang mau di apain? Apa gara-gara tulisanku itu ya?”. Mmmm.. .namanya testimoni dan review setiap blogger pasti ya berbeda-beda, karena beda feel dan lidah juga.. Jadi ada yang komentar positif atau negatif. Akhirnya kami putuskan untuk hadir diacara tersebut, dan meminta nego waktu untuk diajukan pada Lunch bukan dinner, karena kalau malam takut hujan petir dan angin (tiap malam sering hujan besar Jogja).


Pada hari H-nya jadi yang berangkat hanya ber 5 yang seharusnya itu harus dihadiri ber 9. Karena ada beberapa teman blogger sedang mengikuti acara lain. Tetapi ya bagaimana lagi, tetap semangat donk kan mau makan-makan.. .hihihihi


Beberapa menit kemudian setelah kami komplit berkumpul, kami diarahkan duduk di tempat lunch kami oleh marcom pringsewu. **Dalam hati, wah sepertinya siang ini kami makan makanan yang luar biasa! Kemudian Manager Pringsewu (Bapak Andi) dan F&B Service (Bapak Heksa) datang menemui kami. Kami disambut hangat oleh mereka, dan kami satu persatu saling memperkenalkan diri. Tak lama setelah saling berkenalan, kami langsung tak canggung bertukar cerita. Kami meet up tidak bergaya formal melainkan serasa sudah pernah bertemu lama dan silaturahmi. Kemudian tak lama pramusaji datang menghampiri meja kami untuk menawarkan makanan, kami satu persatu memesan menu yang berbeda-beda (kami bebas memilih menu apa saja dan gratis) hehehe… 


Sambil menunggu hidangan datang, kami teruskan obrolan kami. Banyak topik yang kami ceritakan, dari cerita pengalaman nge-blog, pengalaman bekerja, saling bercanda. Dan dari cerita itu yang buat saya wow ya, ternyata karyawan Pringsewu ini sangat awet “bukan awet muda”, tapi awet loyal pada perusahaannya untuk terus bekerja disitu. Pak Andi bekerja di Pringsewu hingga 17 tahun lamanya (beliau merintis karir dari pramusaji) dan pak Heksa di Pringsewu sudah 10 tahun lamanya. Hmmmm.. .apa ya yang membuat mereka sebetah itu?? Hal tersebut saya tanyakan kepada mereka.. .kata beliau-beliau, disini karena budaya kerjanya sangat sesuai dengan mereka, visi misinya pun bagus. Pringsewu tidak hanya memprioritaskan kepada profit/keuntungan semata, namun memperhatikan dan bagaimana meningkatkan kesejahteraan karyawannya baik sosial kemasyarakatan maupun lingkungan hidup.


Yeayy.. .akhirnya yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga makanan yang telah kami pesan, ada gurameh special Pringsewu, Cumi Kecap, Soup Iga, Cap Cay, Jamur Tepung Asam Manis dan apa lagi ya sampai lupa karena banyak banget hidangannya. Tenggorokan yang udah kering pun jadii nyesss lagi setelah menyruput es Teller Pringsewu. 


Makan dan sambil ngobrol, nah itu yang bikin asik dan lupa diri..makanan apa aja saja yang sudah dimakan.. **seakan akan sudah lupa untuk janji diet yang telah ditetapkan pada diri sendiri hehehehee

Sembari ngobrol dan makan, pak Andi memberikan tebak-tebakan berhadiah. Yang berhasil menebak umurnya akan mendapatkan es teller durian. Yes!! Kebetulan jawabanku benar, kalau pak Andi berumur 36 tahun… **lumayan dapat es teller durian tapi ujung-ujungnya ketika pulang aku lupa membawanya ..sediihh.. .makhlum keburu-buru, takut kalau kelamaan dicari orang kantor karena keasyikan nge-lunch..

Kenyang sudah dan seneng ya senang banget.. .anginnya semilir,,bikin kita ngantuk.. Yup sadar diri, ini masih jam kerja, waktunya balik kantor.. Akhirnya kami berpamitan kepada pihak manajemen Pringsewu dan beserta mengucapkan terima kasih telah mengundang kami untuk menghabiskan hidangannya hihihhihiii ***sebenarnya menghadiri acara ini bukan karena makan-makannya, tapi lebih ke silaturahminya, apalagi lunchnya yang menjamu adalah petinggi Pringsewu, ini adalah bentuk apresiasi yang berkesan bagi kami.


{ 9 comments... read them below or Comment }

  1. Makasi mba rere, maap ya... saya masih punya hutang he he he... es durian bisa diambil kapan aja deh, ato kalo pas fia keluar deh... in syaa Alloh tetap silaturahmi ini. Aamiin

    BalasHapus
  2. Makasi mba rere, maap ya... saya masih punya hutang he he he... es durian bisa diambil kapan aja deh, ato kalo pas fia keluar deh... in syaa Alloh tetap silaturahmi ini. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..terima kasih pak Andy.. .tetap silaturahmi ya pak..nuwun.

      Hapus
  3. Makanannya bikin ngiler mbaa ;'(



    Jangan lupa kunjungin blog gue juga ya mas, kalo udah baca jangan lupa juga kasih komentarnyaaa, biar gue juga lebih semangat lagi buat nulis :D http://tu-ru.blogspot.com :') Salam kenall sebelumnya nama Gue Andrie Kristianto

    BalasHapus
  4. wuuuaaaa ikutan dung :'(

    BalasHapus

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -