Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Kamis, 11 Desember 2014

SERUNYA CAVE TUBING KAL ISUCI



Traveler holic, bagi Anda yang menyukai tantangan yang menantang, saatnya untuk mencoba tujuan wisata yang dapat memacu adrenalin Anda. Pernahkah Anda melakukan Cave Tubing? Cave tubing adalah semacam seperti dengan arum jeram, perbedaannya adalah arum jeram menggunakan sekoci yang bermuatan 6 orang, namun cave tubing itu menggunakan ban bus besar yang hanya bermuatan 1 orang saja. Untuk refensi tempat wisata yang menyuguhkan view cave tubing terbaik, salah satunya adalah Kalisuci, Gunung Kidul Yogyakarta. Daerah ini berupa pegunungan dengan bebatuan kapur yang masih asri dan memiliki panorama yang indah dan unik. Kalisuci merupakan wisata karst yang terletak di desa Pacarejo, Semanu, Wonosari yang kurang lebih 60 km dari kota Yogyakarta.

Wisata yang disajikan oleh Kalisuci adalah  wisata karst, dimana Kalisuci terdapat gua yang dialiri sungai dibawahnya. Untuk datang ke tempat wisata ini sangat dibutuhkan stamina yang prima. Karena untuk sampai di sungai tersebut peserta harus melewati medan bebatuan kira-kira 500 meter dan hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki. Sesampainya dilokasi, Anda akan melihat sungai bawah tanah dengan air yang mengalir deras menembus goa. Saran untuk melakukan wisata ini, Anda harus didampingi oleh pemandu, karena penulusuran goa ini sangat cukup jauh dan medannya sangat jeram. Untuk melakukan penulusuran ini dibutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam lamanya.


Selama dalam penulusuran didalam goa tersebut nikmatilah pemandangan disekitar Anda, begitu mempesona dinding karst goa yang membentuk ornament secara alamiah. Percikan air dan tetesan air dari dalam goa membuat gema berdecik, serta aliran sungai yang jeram membuat Anda merasa semakin tertantang. Selain itu didalam goa juga terdapat gerombolan-gerombolan kelelawar-kelelawar yang menemani Anda cave tubing. Mereka terlihat menghiasi atap dalam goa dan menjadi pemandangan yang sayang untuk dilewatkan.

Ketika Anda sampai dipenghujun terakhir wisata Kalisuci ini, Anda akan akan merasa sangat puas sekali dan lebih puas lagi ketika Anda sudah sampai dibasecamp, dikarenakan untuk mencapai basecamp tersebut Anda harus melewati ratusan anak tangga, dibutukan tenaga super untuk naik ke atas.



Sesampainya dibasecamp Anda akan disuguhkan orgen tunggal dan makanan mie rebus lezat dengan telur. Ketika Anda dating ke Kalisuci ini, dijamin Anda tidak akan merasa kecewa, karena Anda akan puas dengan panorama yang telah disuguhkan oleh Alam. Kalisuci lebih dari sekedar ekspektasi, melainkan luar biasa! Coba dan buktikan jika Anda memiliki jiwa petualang sejati.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -