Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Senin, 23 Februari 2015

BUKTIKAN NYALI ARUNG JERAM SUNGAI ELO!


Jika Anda suka bermain air dan wisata yang menantang, Anda perlu mencoba rafting untuk mengetahui sejauh mana nyali Anda. Tetapi jika Anda masih pemula dan belum pernah merasakan rafting sebelumnya, Anda bisa mencobanya di sungai yang jeramnya masih berlevel sedang, yaitu Sungai Elo. Sungai Elo terletak dekat dengan Candi Borobudur Magelang, jadi untuk kesana hanya membutuhkan waktu 5-10 menit dari kompleks Candi Borobudur. Sungai Elo, pilihan yang tepat bagi Anda yang pemula dan ingin merasakan rafting. Meskipun jaraknya start - finish lumayan jauh sekitar 12 km dengan kedalaman 1 hingga 3 meter, sungai ini dibilang lumayan cukup aman, karena jeramnya tidak terlalu besar. Untuk mengarungi tantangan sungai Elo dibutuhkan waktu 2,5 jam.


Untuk dapat merasakan sensasinya, Anda harus mengumpulkan 6 teman Anda untuk bisa menyewa boat-nya. Biaya per orang untuk dapat menyewa boat tersebut Rp 120.000,-/orang. Biaya tersebut termasuk snack, makan siang, asuransi, kelengkapan pelampung dan helm serta sertifikat. Untuk dapat mengabadikan moment-moment Anda ketika rafting bersama teman-teman Anda, maka Anda dapat menyewa fotografer untuk mengikuti aktivitas Anda selama rafting dengan cukup membayar Rp 150.000,- per paket foto. 


Waktu yang tepat untuk melakukan rafting dilakukan ketika pagi hari, agar tidak terlalu panas. Sekedar info rundown yang pas dan menikmati rafting, jika Anda start dari Jogja maka Anda berangkat dari Jogja pukul 06.00 pagi, sampai tujuan basecamp pukul 07.30. Sesampai disana Anda melakukan pendaftaran per kelompok dan mengisi biodata per individual, setelah itu bersiap-siaplah untuk berganti pakaian kasual dan menunggu jemputan untuk ke tempat starting arung jeram.


Pukul 08.30 kita sampai di titik awal arung jeram dan bersiap-siap menggunakan perlengkapan arung jeram seperti pelampung, helm dan dayung per orang. Kemudian kita bersama-sama digabungkan dengan kelompok lain untuk melakukan pemanasan olahraga sebelum aktivitas dimulai. Pukul 09.00 saatnya kita menikmati serunya ber arung jeram dengan didamping 1 orang pemandu per 1 boat nya. Rasakan seru dan sensasinya menikmati derasnya aliran serta jeramnya sungai Elo. Ketika dititik pertengahan perjalanan, Anda akan diberikan waktu istirahat selama 15 menit untuk menikmati jamuan snack yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan aktivitas arung jeram, dan jangan lupa untuk terus sadar kamera. Karena fotografer yang telah Anda sewa selalu mengikuti Anda. Jadi jangan sampai kelupaan dengan kesibukan Anda mendayung.


Sesampai di titik finish, anda akan disuguhkan sebuah kolam renang dan tak salah jika Anda harus singgah sebentar untuk berenang disana. Bersenang-senang sekalian bersih-bersih di kolam renang tersebut. Apabila Anda sudah puas bermain air, maka dilanjutkan dengan mandi bersih-bersih. Setelah selesai mandi Anda akan diberikan jamuan makan siang sesuai paket yang Anda pesan. Nikmati kebersamaan dengan teman-teman ketika berwisata bersama dan bercanda tawa. Semoga bermanfaat info trip arung jeram sungai Elo yang telah saya paparkan.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -