Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Minggu, 08 Februari 2015

PANTAI POK TUNGGAL



Gunung Kidul, yeay Bali nya Jogja banget!! Jogjakarta selain sebagai kota budaya dan pelajar terkenal pula sebagai kota wisata. Berbagai keindahan panorama alam yang khas terdapat di Jogja. Namun untuk tujuan tempat wisata yang menyuguhkan panorama pantai yang indah nan eksostis, Anda harus berkunjung ke Gunung Kidul, dimana Gunung Kidul merupakan kabupaten dari Jogja yang letaknya berada di sisi timur Jogja. Untuk ke Gunung Kidul, diperlukan waktu selama kurang lebih 2 jam untuk lalu lintas perjalanan normal. Perjalanan menuju Gunung Kidul cukup seru dan menantang, dikarena Gunung Kidul merupakan wilayah pegunungan karst, oleh sebab itu wilayah Gunung Kidul banyak berbagai obyek alam yang indah tiada tara. Maka tak heran, baru-baru ini semakin banyak obyek wisata di Gunung Kidul yang telah di buka mulai dari goa, goa dalam tanah dan terdapat air yang mengalir di dalamnya, air terjun, pantai dan masih banyak lagi.



Bagi Anda yang sangat menyukai pantai, jangan lewatkan pantai yang satu ini, karena pantai ini termasuk salah satu pantai terbaik di Gunung Kidul, yup Pantai Pok Tunggal. Untuk menuju Pantai Pok Tunggal ada dihadapkan jalan yang tidak halus, karena jalannya belum di aspal dan bergelombang naik turun, akses jalannya pun masih kecil dan terkadang bergantian terhadap mobil yang berpapasan. Tapi worthed banget kalau sudah sampai di lokasinya guys! Anda akan disuguhkan pemandangan yang bak tiada tara.. .sejuk angin sepoi-sepoi berasa di Bali-nya Jogja. Ketika Anda sampai di Pantai Pok Tunggal jangan lupa selfi di pohon langka Pok Tunggal  yang di sebut juga sebagai Pohon Duras (pohon khasnya Pantai Pok Tunggal).



Pok Tunggal memiliki 2 tebing yang memikat, karena pantai ini diapit oleh tebing disisi barat dan timur. Kedua-duan tebing tersebut memiliki kesamaan keindahannya, tapi saya rekomendasikan Anda untuk ke tebing yang sisi timur karena lebih luas dan amazing juga. Selain itu pantai Pok Tunggal sering digunakan sebagai tempat camping, baik camping di tepi pesisir pantai maupun camping di tebing sisi timur.




Bagaimana dengan overview pantai Pok Tunggal yang saya ceritakan?? Cukup membuat Anda penasaran untuk datang ke sana? Luangkan waktu Anda untuk kesana bersama sahabat-sabahat atau dengan keluarga Anda. Cukup dengan biaya masuk Rp 10.000,-/orang dan akomodasi yang hemat Anda sudah dapat melakukan refreshing yang menyenangkan untuk menghilangkan kepenatan Anda.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -