Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Senin, 23 Februari 2015

Air Terjun Sri Gethuk


Masih ada gemercik air di tanah Gunung Kidul yang konon dibilang tandus. Kawasan ini tersusun dari bebatuan gamping atau karst sehingga sulit untuk menyimpan air. Namun, dengan adanya kondisi demikian masih ada tempat yang menyajikan pesona air yang berlimpah, yes “Air Terjun Sri Gethuk”! Beberapa orang bilang kalau Sri Gethuk merupakan Green Canyon nya Jogja!


Untuk mengunjungi ke tempat ini, tepatnya tidak jauh dari Goa Rancang Kencono, tetapi untuk bagi Anda yang berangkat dari Kota Jogja, diperkiran sampai di lokasi ini (desa Bleberan Kecamatan Playen) dibutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.


Tiket masuk untuk ke kawasan ini cukup sangat murah, hanya Rp 7.000,-/orang. Tarif Kapal untuk menyusuri sungai Oya Rp 10.000,-/orang. Namun apabila Anda datang ke sini dengan keluarga atau dengan membawa teman yang banyak bisa menggunakan paket keluarga seharga Rp 60.000,-/orang dengan fasilitas tiket masuk, pemandu, pelampung, tiket kapal antar bolak-balik, snack dan makan siang.


Waktu yang terbaik untuk datang ke Air Terjun Sri Gethuk adalah ketika musim kemarau, karena airnya terlihat jenih dan hijau. Ketika Anda sampai di Air Terjun Sri Gethuk, taruhlah barang-barang pribadi Anda di penitipan barang. Bawalah seperlunya saja seperti gadget beserta sarung anti air, dan hal yang lain-lain tinggalkan saja. Kemudian pakailah pelampung yang sudah disediakan oleh panita Air Terjun Sri Gethuk. Bersiap-siaplah menunggu jemputan sebuah perahu dengan mesin motor yang akan mengantarkan Anda ke tempat air terjun tersebut. Jarak antara titik awal hingga ke tempat air terjun tersebut diperkirakan 400-an meter dengan kedalaman air 15 meter. Cukup menantang sekali perjalanan ini teman-teman. Sesampai di tempat tujuan, nikmati pesona pemandangan air terjun Sri Gethuk yang begitu memukau. Jika Anda mempunyai nyali, Anda bisa berenang disungai ini atau melakukan jumping dari tebing-tebing terdekat. Jangan asal sembrono untuk berenang, karena kedalamannya cukup dalam maka Anda harus selalu menggunakan pelampung yang diikat erat. Anak-anak kecil tidak diperkenankan untuk berenang diwilayah sungai ini. Jadi jika Anda yang merasa tertantang dan mempunyai nyali saja yang bisa melakukan ini. Satu jam saja untuk menikmati pesona alam ini tidak akan puas, oleh karena itu minimal dua jam Anda bisa menikmati tempat wisata yang indah ini.




Jadi tunggu apalagi teman-teman, untuk membuat Anda bahagia dan fresh itu tidak perlu yang mahal-mahal. Kunjungilah tempat wisata alam yang memberikan ketenangan dan kebahagiaan batin Anda. Hati senang dan banyak teman!!


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -