Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Rabu, 10 Juni 2015

ORANG TUA YANG MUDA KEKINIAN


Kolot, saklek dan banyak larangan itulah apa yang ada dipikiran anak-anak remaja jaman sekarang kepada orang tuanya. Dengan image negative semacam itu akan menimbulkan efek kesenjangan antara si anak dan orang tuanya. Bagai air dan minyak yang susah untuk disatukan apabila masih terdapat mindset dan image seperti itu. Namun, seyogyanya sebagai orang tua harus beradaptasi dengan hal semacam itu karena ini jaman globalisasi dimana sebagai orang tua harus terbuka dan mensiasati segala perubahan pada lingkungan. Janganlah terus saklek dan tidak mau mengalah, berikan kesempatan kepada si anak untuk berargumen dan bercerita. Kunci pokok penting dalam hubungan antara orang tua dan anak adalah membangun kedekatan antara satu sama lain. 

Untuk membangun kedekatan dengan sang anak dapat dilakukan berbagai cara, salah satunya si orang tua lah yang masuk pada dunia anak muda muda. Untuk masuk pada dunia anak muda terbilang susah-susah gampang, karena orang tua menyesuaikan pada era anak muda sekarang. Untuk menjadi orang tua yang muda kekinian, lakukanlah hal yang simple-simple saja dan jangan terlalu over. Contoh, menjadi orang tua yang muda kekinian dapat dilakukan dengan cara mengajak anak Anda untuk travelling bersama, sekedar menyatukan hobby yang asik untuk menikmati alam. Secara tidak langsung kegiatan tersebut akan membangun kedekatan Anda dengan anak Anda. Dibenak anak Anda, mereka akan memberikan image bahwa orang tuanya sangat cool, sporty dan bisa dijadikan teman ngetrip bersama. 

Hubungan yang semakin dekat memudahkan Anda mendapatkan akses informasi mengenai kegiatan anak Anda, karena tanpa ditanyai dipastikan anak Anda akan sangat terbuka kepada Anda. Anda juga tidak hanya dianggap sebagai orang tua saja tetapi juga sebagai sebagai sahabat juga. Sahabat travelling, sahabat curhat, sahabat berbelanja dan dimata sang anak, Anda adalah orang tua yang luar biasa dan dibanggakan kepada teman-teman sang anak.
Menjadi orang tua yang muda kekinian tidaklah salah, justru hal ini akan menjadi metode Anda sebagai orang tua untuk membangun jembatan kedekatan dengan anak Anda. Dekat, harmonis, hangat bersahabat, menjadi orang tua muda kekinian akan menginspirasi anak Anda.

**artikel ini saya posting untuk membuka mindset orang tua agar lebih baik dalam membina hubungan antara orang tua dan anak

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -