Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Rabu, 10 Juni 2015

BISNIS CERDAS RENTAL MOBIL & CITY TOUR


Bingung untuk mengawali sebuah bisnis kecil-kecilan yang fantastis dan menyenangkan? Dimana bisnis tersebut dapat dijalankan diluar dari aktivitas kegiatan kantor, untuk sebagai support pundi-pundi Anda? Membuat bisnis kecil-kecilan sesuai passion merupakan hal yang menyenangkan, terlebih lagi apabila bisnis Anda berhubungan dengan traveling. Hati senang, banyak untung itulah hal yang terpikirkan dipikiran Anda! Terkadang bingung juga untuk memulai bisnis tersebut dikarenakan oleh faktor modal.

Untuk memulai bisnis rental mobil, paling tidak harus mempunyai mobil dahulu. Nah, akan tetapi untuk memiliki sebuah mobil tidak hanya membutuhkan uang yang sedikit. Untuk itu, kita harus memiliki ide, bagaimana kita memiliki mobil tetapi kita tidak harus memiliki modal uang yang cukup banyak. Caranya adalah hanyalah modal keberanian, spekulasi dan ide bisnis yang creative, dengan begitu Anda akan mendapatkan mobil. Beranikan diri Anda untuk mulai mengambil mobil di sebuah dealer.  Cari saja mobil yang memiliki performa mesin yang bagus dan tentunya muat 7 penumpang dan pengemudi. Selain itu, cari mobil yang memberikan promo cicilan ringan. Setelah Anda mendapatkan mobil tersebut, pertama hal yang dibayangkan Anda adalah bagaimana cara membayar cicilan mobil tersebut. Mulailah untuk melakukan spekulasi, titipkan mobil Anda pada agen rental terpercaya, dimana tempat itu akan menghasilkan pundi-pundi uang yang akan membantu Anda untuk membayar cicilan mobil hingga lunas. Dimisalkan dalam sebulan ada minimal 15 kali yang merental mobil Anda, apabila harga sewa mobil per harinya saja Rp 350.000,-  (Rp 100.000,- dipangkas untuk agen rental dan Rp 250.000,- uang yang disetorkan ke Anda). Apabila Rp 250.000,- dikalikan dengan 15 kali rental maka per bulan Anda akan mendapatkan Rp 3.750.000,- (dirasa keuntungan yang didapat akan mendapatkan kelebihan yang bisa untuk dibayarkan pada cicilan mobil). Oke, masalah biaya cicilan sudah dapat atasi dengan share bisnis rental mobil. Nah, tetapi masih bisa ambil kesempatan bisnis lagi pada mobil yang dimiliki tersebut. Misal pada setiap weekend Sabtu dan Minggu mobil tersebut kita ambil dari agen tersebut, kemudian kita bisniskan kembali. Dengan membuka  city tour, maka akan semakin menambah  pundi-pundi Anda. Kemaslah paket city tour yang menarik di kota Anda. Misalkan Anda tinggal di Yogyakarta, buatlah paket-paket yang menarik (Paket Goa + Pantai Pindul Gunung Kidul sekitar atau Lava Tour Merapi dll). Misalkan harga paket tour Rp 500.000,-per peserta dan diminimalkan setiap city tour 6 peserta, kalikan saja Rp 500.000,- x 6 peserta, maka Anda akan mendapatkan omset minimal Rp 3.000.000,-/setiap trip. Nilai yang baik untuk bisnis kecil-kecilan dalam sehari sudah mendapatkan omset Rp 3.000.000,- dan dimisalkan hpp dari trip tersebut Rp 1.500.000,- maka dalam hari itu juga Anda akan mendapatkan keuntungan bersih Rp 1.500.000,-/setiap trip.

Agar bisnis city tour Anda mudah ditemukan oleh konsumen, maka Anda harus aktif mempromosikannya pada media sosial berbayar ataupun website. Dengan begitu bisnis Anda akan mudah ditemukan oleh penyuka fun trip dari luar kota. 

Jika Anda tertarik dengan business plan ulasan tersebut, bisa dapat Anda aplikasikan agar dapat menambah pundi-pundi Anda. Semoga Anda terinspirasi dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -