Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Jumat, 30 Januari 2015

Cave Tubing Goa Pindul


Jogja merupakan tempat tujuan wisatawan, dikarenakan memiliki berbagai tempat wisata yang menyuguhkan baik panorama indah ataupun untuk berpetualangan. Apabila Anda sudah bosan dengan tempat wisata pantai atau pegunungan, jangan khawatir karena masih ada tempat wisata yang menyuguhkan tantangan yang menyenangkan indah dan tentunya aman untuk kita lakukan. Goa Pindul merupakan tempat yang saya referensikan untuk Anda, karena melakukan susur goanya dengan menggunakan ban yang cukup besar. Sangat menyenangkan bila Anda sangat menyukai air dan tubing.



Gua Pindul merupakan goa yang memiliki panjang sekitar 350 meter, lebar hingga 5 meter, jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter, dan kedalaman air sekitar 5-12 meter. Goa ini memiliki 3 zona. zona terang, zona remang, dan zona gelap. Waktu tempuhnya sekitar 45 menit.



Cave tubing goa pindul hampir sama dengan rafting. Jika rafting (arung jeram) adalah kegiatan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu, maka cavetubing adalah kegiatan menyusuri gua menggunakan ban dalam. Karena aliran air di Gua Pindul ini tenang maka melakukan cavetubing di Gua Pindul ini juga bisa dilakukan oleh pemula maupun anak kecil bahkan sampai orang tua.



Ditengah Gua, ada sebuah ruangan yang agak besar, dengan lubang diatasnya yang warga setempat menyebut sumur terbalik, sinar matahari yang masuk melalui lubang ini membuat suasana semakin indah. 




Saat Anda melakukan susur gua di Gua Pindul ini, Anda akan menemukan sebuah stalagtit yang sudah menyatu dengan stalagmit sehingga tampak seperti sebuah pilar dengan ukuran lebar lima rentangan tangan orang dewasa (Soko Guru).


Stalaktit ini merupakan terbesar di Goa Pindul dan mempunyai peringkat no 4 di dunia. Stalagtit putting yg masih aktif siap menanti anda dengan tetesan airnya yang konon bisa bikin cantik dan awet muda. Bagi Anda yang bisa berenang dapat berenang di zona terang dan lompat indah. 



Terdapat juga Stalagmit dan stalagtit yang menyatu, menjadi yang terbesar ke-4 di dunia, butuh 5 orang untuk melingkarinya, bahkan celahnya hanya cukup dilewati satu orang saja. Besar ditengah-tengah Goa yang katanya sebagai tiang Goa. Keindahan semakin lengkap dengan adanya ornamen disepanjang dinding Goa seperti mahakarya lukisan abstrak yang tak ternilai. Mata kristal Kelelawar bergelantungan menghiasi lorong goa. Terdapat tirai juga yang tersusun dari tetesan air didinding Goa.



Untuk menikmati wisata ini sangat terjangkau, dengan biaya Rp 45.000,-/orang Anda sudah mendapatkan suguhan alam yang indah. Oleh karena itu, ketika Anda ke Jogja jangan lupa untuk trip wisata dahulu ke Goa Pindul, karena Anda akan mendapatkan buah kesan yang tidak terlupakan!


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -