Popular Post

Posted by : bluefatamorgana.blogspot.com Minggu, 02 Agustus 2015

MUDA YANG CREATIVE DAN BERKARYA

Muda penuh imajinasi, impian, dan passion yang menggebu-nggebu. Segala hal dipikirannya penuh mahakarya yang bisa dibuktikan dalam segala tindakannya, asalkan ada keinginan untuk mewujudkan kreativitasnya. 


Sempitnya lapangan pekerjaan dituntut bagi setiap orang agar dapat survive dalam menjalani kehidupan ini. Tak semudah apa yang dipikirkan oleh seseorang, bahwasannya setelah usai menempuh pendidikan dibangku sekolah ataupun kuliahnya dia akan segera mendapatkan pekerjaan bagus di perusahaan terkenal dengan sesuai jurusan atau passion yang diinginkan. Yah hal itu bisa terlihat mudah apabila dalam diri seseorang tersebut memiliki faktor keberuntungan, memiliki koneksi (link), memiliki paras yang cantik/tampan atau bahkan dia benar-benar sangat pandai sekali yang sangat di cari perusahaan.

Nah, bagaimana jika Anda adalah salah satu orang yang belum mendapatkan kesempatan bekerja diperusahaan yang diinginkan oleh Anda? Apakah Anda akan menyerah dengan begitu saja dan menerima keadaan tersebut dengan menganggur berlama-lama? Ayolah come on,, waktunya harus bangkit dan jangan ketergantungan dengan segala hal sesuatu. Tak semua orang terlahir di dunia untuk harus menjadi karyawan swasta di perusahaan terkenal atau bahkan menjadi PNS. Mulailah sadar dan  berfikir, banyak cara dan jalan mencari rejeki. Kita sebagai manusia diciptakan sebagai makhluk yang sempurna yang memiliki pemikiran yang luas tanpa batas. Ini akan menjadi suatu hal yang menantang bagi kita untuk survive. Tuhan telah membekali kita dengan segala anugerahnya untuk menghadapi segala tantangan dan menjadi entrepreneurship adalah hal yang harus dicoba apabila kita ingin mendapatkan perubahan diri serta kesuksesan sejati. Tak perlu ragu untuk memulainya, niatkan dan mantapkan terlebih dahulu diri Anda. Kemudian berfikir keras, bisnis apa yang cocok untuk dijalankan saat ini yang memiliki peluang pasar yang luar biasa. Setelah menentukan produk yang pas, dilanjutkan berapa harga yang pantas untuk dipasarkan? (harga bersaing dan mengungtungkan pelaku bisnis), selanjutnya dimanakan produk Anda akan di jual? (lakukan riset tempat terlebih dahulu, dimana tempat itu sangat strategis dan memungkinkan mudah dijangkau oleh konsumen) dan tentunya Anda harus cerdas memasarkan dan mempromosikan produk Anda dengan baik agar produk Anda dapat diterima oleh konsumen. 

Segala sesuatu usaha dan bisnis yang kita ciptakan akan berhasil jika dilandasi usaha keras, berdoa, banyak membangun relationship serta passion kita percaya bahwa bisnis yang dijalankan akan berhasil.

Selagi masih muda, janganlah berhenti berfikir, berkreativitas dan berkarya. Buatlah suatu mahakarya yang dapat menginspirasi banyak anak muda, bahwasannya menjadi orang sukses itu tidak harus menjadi karyawan swasta di perusahaan terkenal dan Pegawai Negeri Sipil, karena kesuksesan sejatinya adalah ditangan kita untuk menjadi pengusaha sukses yang dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Life is an Adventure - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -